Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Pengurusan Jenazah

Karawang, 25 Januari 2024 - Pada hari Rabu, 24 Januari 2024, telah diadakan Dauroh Tajhizul Janazah dengan tema "Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Pengurusan Jenazah". Kegiatan ini diselenggarakan di SMA Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dan diikuti oleh sejumlah siswa kelas X (ikhwan) dan (akhwat).

Dauroh ini menghadirkan Ustadz Muhammad Fatih, Lc. 

Sebagai narasumber yang dimana beliau adalah lulusan Lc dari timur tengah, lebih tepatnya di Universitas Madinah Arab Saudi. Pengalaman yang luas dalam pengurusan jenazah, beliau memaparkan materi tentang cara memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah dengan detail dan jelas.

Para siswa sangat antusias mengikuti dauroh ini, 


mereka aktif bertanya dan mempraktikan langsung tata cara pengurusan jenazah. Antusiasme ini menunjukan bahwa para siswa memiliki kesadaran dan keinginan untuk mempelajari ilmu tentang pengurusan jenazah.

Afifudin, selaku kepala sekolah di SMA Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, mengatakan bahwa dauroh ini diadakan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam pengurusan jenazah.

Dauroh Tajhizul Janazah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama yang dimana kurikulum khas di SMA-IT Alirsyad. Dengan membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan tentang pengurusan jenazah, diharapkan mereka dapat menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia.

~ Humas SMA-IT Al Irsyad

Lebih baru Lebih lama